Istilah strategi-strategi marketing dan contoh praktiknya:
1. Ada akhwat cantik nan shalihah di sebuah pengajian. Kamu berani mendatanginya dan langsung bilang, “Ana orang shalih. Nikah
sama ana, yuk!” Itu namanya Direct Marketing.
2. Ada akhwat cantik di sebuah pengajian. Salah satu temanmu menghampirinya. Sambil menunjuk ke arah kamu, temanmu itu berkata “Dia orang shalih, nikah sama dia, ya!” Itu namanya Advertising.
3. Ada akhwat cantik di sebuah pengajian. Kamu menghampirinya, lalu minta nomor HP ayahnya. Esok harinya kamu telepon ayahnya
dan langsung bilang, “Saya orang shalih. Saya hendak melamar anak bapak!” Itu namanya Telemarketing.
4. Kamu melihat akhwat cantik di sebuah pengajian. Dia menghampiri kamu dan berkata, “Kamu orang shalih kan? Nikah sama saya yuk!” Itu namanya Brand Recognition.
5. Ada akhwat cantik di sebuah pengajian. Kamu mendatanginya dan langsung bilang, “Ana orang shalih. Nikah sama ana yuk!”, tapi dia malah melempar kamu dengan sandal, itu namanya Customer Feedback.
6. Ada akhwat shalihah di sebuah pengajian. Kamu mendatanginya dan langsung bilang, “Ana orang shalih. Nikah sama ana yuk!” Terus dia memperkenalkan kamu ke suaminya. Itu namanya Demand and Supply Gap.
7. Kamu melihat akhwat shalihah di sebuah pengajian. Kamu menghampirinya, tapi belum juga sempat bilang apa-apa, ada ummahat datang dan langsung berkata, ”Ikhwan yang mau ta’aruf sudah datang… yuk!” Lalu sang akhwat pergi dengan ummahat
tersebut. Itu namanya Losing Market Share.
8. Kamu datang ke pengajian bersama istrimu. Terus istrimu berkata kepada akhwat yg masih gadis di sebelahnya. “Ana punya suami shalih. Maukah ukhti menemani ana untuk berkhidmat padanya?” Itu adalah termasuk Multilevel Marketing.
Source : anonim..whatsapp
No comments:
Post a Comment